RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Parenting » Kesehatan » Tak Pernah Sakit, Belum Tentu Sehat

Tak Pernah Sakit, Belum Tentu Sehat

mitrafm.com Tak Pernah Sakit, Belum Tentu SehatMitraFM.com – Tak Pernah Sakit, Belum Tentu Sehat. Ikut pola hidup sehat, tak pernah sakit dan tak pernah mengeluh sakit, tidak menjamin anda benar-benar sehat. Beberapa fakta telah menunjukkan mereka yang terlihat sehat justru dapat terserang penyakit yang sulit untuk disembuhkan.

Tren gaya hidup sehat kini semakin digemari oleh setiap orang, termasuk mereka yang padat aktivitas. Saat ini telah banyak orang yang memanfaatkan waktu senggangnya dengan berolahraga, mengikuti festival fun run dan rajin mengkonsumsi makanan bergizi. Mereka yakin dengan mengikuti pola hidup sehat, otomatis akan terhindari dari berbagai penyakit. Lantas, benarkah gaya hidup yang demikian dapat menjamin Anda benar-benar sehat? Fakta mengungkapkan bahwa sebagian besar penyakit tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya dan seringkali gejala muncul ketika penyakit tersebut telah berada di tahap lanjut.

Dalam penanganan medis belakangan ini, seringkali ditemukan penyakit tidak menunjukkan gejala berarti di awalnya. Pasien baru berobat setelah di tahap lanjut. Hal ini kerap mendatangkan akibat yang fatal. Bahkan catatan WHO menunjukkan lebih dari 2,6 juta anak muda meninggal setiap tahun, sebagian besar dikarenakan penyebab yang sebenarnya sangat mungkin dihindari.

Oleh karenanya penting sekali untuk selalu memantau dan memastikan status kesehatan kita. Cara terbaiknya adalah dengan melakukan General Medical Check Up (GMC), yang berarti:

1. Penyakit dengan gejala sering tidak tampak seperti: hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, penyakit paru dapat langsung dideteksi.

2. Berkembangnya penyakit dan komplikasi dapat dicegah dan ditunda.

3. Pengobatan dapat dilakukan segera dan biaya pun lebih hemat.

4. Memperpanjang usia produktif dan harapan hidup serta meningkatkan kualitas hidup. (ikr/kompas)

Baca Juga

Menjadi Bunda Kreatif

“Bosan bunda, tiap hari makan tahu tempe,” keluh Si Sulung “Bunda, kok masak itu lagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 8 =