RADIO MITRA 97 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Kampungladu, Sidomulyo - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur 65317 - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Catatan Siar » Terapi Alami untuk Mata Miopi (Rabun Jauh)

Terapi Alami untuk Mata Miopi (Rabun Jauh)

miopiMitraFM.com– Mata adalah organ yang sangat vital yang diciptakan Allah untuk manusia. Dengan mata, kita bisa melihat orang-orang yang kita cintai, alam semesta, hingga segala macam rupa hidup manusia. Sebagai seorang muslim,bersyukur akan nikmat mata harus kita lakukan. Dengan mempergunakannya untuk melihat yang baik-baik dan menjaga kesehatannya.

Namun, akibat gaya hidup yang kurang sehat. Misalnya: suka menonton TV terlalu dekat, membaca buku sambil tiduran, terlalu lama di depan komputer, dll. Mata kita pelan tapi pasti mengalami masalah. Penyakit mata yang sering dihadapi manusia masa kini adalah miopi (rabun jauh). Solusi yang sering dipakai adalah menggunakan kaca mata.

Sebenarnya, ada sebuah solusi alami bagi anda yang mengalami miopi (rabun jauh) dan ingin mengembalikan kemampuan fokus mata, anda bisa melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Mulai dari bangun tidur, buka jendela kamar dan lihat hijaunya pepohonan di sekitar anda. Pilih pohon dengan jarak paling jauh, perhatikan selama 5 – 10 menit. Lakukan teratur setiap hari dan anda akan merasakan peningkatan penglihatan mata dalam beberapa minggu.
  2. Gosok telapak tangan bersama-sama untuk menciptakan panas, kemudian letakkan pada mata selama lima detik. Ulangi cara ini sebanyak tiga kali.
  3. Gerakkan mata ke atas kemudian lakukan gerakkan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam 5 kali sehari.
  4. Pegang sebuah pensil dan posisikan 20 – 30 cm di depan mata anda. Fokuskan kedua bola mata pada pensil tersebut lalu dekatkan secara perlahan sampai 10 cm. Perlahan-lahan jauhkan ke posisi semula dan ulangi 10 kali. Memang sedikit melelahkan, tapi cara ini ampuh untuk mengobati mata minus.
  5. Lakukan pijatan mata. Mulailah memijat pelipis dengan membuat lingkaran kecil. Lakukan 20 kali searah jarum jam, kemudian 20 kali berlawanan arah jarum jam. Setelah selesai, pindah ke tengah alis dan ulangi gerakan memijat. Berikutnya tempatkan jari-jari di bawah mata, pijat dengan lembut daerah ini untuk menyelesaikan latihan.
  6. Jika sudah terasa lelah, letakkan irisan mentimun di atas kelopak mata kemudian berbaring di tempat nyaman.
  7. Anda juga bisa menempelkan daun sirih saat akan tidur. Namun cara alami dengan daun sirih ini tidak akan banyak membantu tanpa melatih kemampuan fokus mata serta memperhatikan asupan vitamin yang dibutuhkan. (Choirin Fitri/ Sapa Bunda)

Baca Juga

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang

Bercita-cita keliling dunia? Keinginan itu bukanlah sebuah hal yang salah. Tapi sebelum mewujudkan keliling dunia, ...