RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Parenting » Anak » Olahraga untuk Buah Hati

Olahraga untuk Buah Hati

sepeda anakMitraFM.com– Anda suka olahraga? Secara umum olahraga adalah salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan. Tidak hanya orang dewasa yang membutuhkan olahraga, anak-anak pun butuh dikenalkan dan dibiasakan olahraga.

Memilih olahraga untuk dilakukan sang buah hati, tidak hanya sekadar yang menyehatkan tubuh. Olahraga bersama si kecil, harus memiliki unsur yang menyenangkan dan menstimulasi perkembangan tubuh dan otaknya. Berikut adalah beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan bersama buah hati Anda:

Lompat tali
Saat kecil Anda tentu pernah merasakan bermain jenis permainan ini. Bermain  lompat tali, bisa menjadi kegiatan yang menyehatkan sekaligus menyenangkan untuk dilakukan oleh si kecil. Selain membakar lemak, bermain lompat tali juga bisa melatih keseimbangan tubuh dan otak anak, dan melatih sensitivitas serta sensor geraknya.

Memanjat
Jenis kegiatan ini mungkin sedikit esktrem, namun asal dapat pengawasan orangtua atau pelatih profesional, harusnya aman. Kegiatan memanjat bagus, karena mampu melatih kekuatan otot anak dan mencegah datangnya penyakit kardiovaskuler. Selain itu, memanjat bisa melatih anak menjadi seorang yang berani dan mandiri.

Bersepeda
Bersepeda, juga bisa menjadi olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan bagi anak. Bersepeda, bisa mencegah anak dari obesitas, menjaga berat badan, dan melatih kekuatan otot serta sensorik tubuh. Bersepeda bersama anak akan semakin menyehatkan bila dilakukan di pagi hari. Selain dapat menghirup udara segar, paparan sinar matahari yang baik juga bisa menyehatkan tulang dan gigi anak.

Renang
Aktivitas yang melibatkan air, adalah hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Namun selain menyenangkan, berenang juga bisa menjadi olahraga yang menyehatkan untuk si kecil. Selain melatih tulang dan otot, berenang juga bisa melatih fungsi organ pernapasan, dan membentuk postur tubuh yang baik untuk buah hati.
(Choirin Fitri/ Sapa Bunda)
 

Baca Juga

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

MitraFM.com – Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi. Torehan prestasi menjadi ...