RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Catatan Siar » 5 Manfaat Kentang untuk Kecantikan

5 Manfaat Kentang untuk Kecantikan

kentangMitraFM.com– Ada banyak sajian makanan berbahan dasar kentang. Rasanya yang nikmat membuat para penikmat sajian kentang menggemarinya. Selain mampu menggoyang lidah, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Salah satu khasiat kecantikan kentang yang paling umum diketahui adalah menyamarkan kantung mata. Selain itu kentang masih memiliki manfaat cantik yang lain. Mau tahu apa saja?

Mengatasi penuaan dini
Nutrisi dalam kentang membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai perawatan anti kerut. Masker dari jus kentang, jika digunakan secara rutin akan menyamarkan garis halus yang muncul di wajah. Selain itu dapat memberikan kilau sehat dan kelembutan pada kulit Anda.

Mengatasi jerawat
Selain mengatasi penuaan dini, jus kentang juga dapat mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Dinginkan kentang yang sudah diblender hingga halus di dalam lemari es. Setelah itu gunakan untuk facial.

Mencerahkan kulit
Siapa sangka kalau kentang juga bisa menjadikan kulit lebih cerah? Anda bisa memanfaatkan masker yang dibuat dari parutan kentang segar sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih cerah. Diamkan masker selama 30 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

Mengangkat sel kulit mati
Parutan kentang bisa difungsikan sebagai scrub alami yang lembut bagi kulit. Gosokkan parutan kentang segar di wajah dan tubuh. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Kulit Anda akan tampak lebih segar dan bercahaya.

Menyehatkan rambut
Kentang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan rambut, antara lain mengatasi uban, melembapkan rambut, dan mengatasi kerontokan rambut. Buatlah jus kentang dari parutan kentang yang diperas, campurkan dengan satu butir telur, dan tiga tetes perasan lemon. Oleskan campuran ini di rambut dan kulit kepala. Pijat kulit kepala. Lalu biarkan selama 20 atau 30 menit, baru kemudian bilas hingga bersih. (Choirin Fitrio/ Sapa Bunda)

Baca Juga

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

MitraFM.com – Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi. Torehan prestasi menjadi ...