RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Catatan Siar » Mulia dengan Doa

Mulia dengan Doa

do'aMitraFM.com– Rasulullah shallallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Do’a itu adalah ibadah.” Kemudian beliau membaca: Rabbmu berfirman:”Berdo`alah kepada- Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang- orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (HR. Tirmidzi)

Saudaraku, doa bukan permohonan orang-orang malas. Doa bukan angan-angan kosong orang putus asa. Ia kekuatan yang tercurah dari keyakinan yang benar. Dengan doa orang mempunyai kekuatan. Doa adalah sebentuk pengakuan kelemahan diri. Doa adalah pengakuan penghambaan. Kita adalah hambaNya yang tak memiliki kuasa sedikitpun.

Doa juga sebentuk pengakuan bahwa Allah menentukan segalanya. Doa adalah senjata bagi orang beriman. Perhatikan kisah para Nabiyullah! Mereka yang memiliki tingkat iman begitu tinggi selalu mengutamakan doa. Nabi Ibrahim berdoa. Nabi Musa berdoa. Nabi Yunus berdoa. Di dalam al Qur’an diabadikan pula doa-doa mereka. Rasulullah saw juga banyak berdoa dan mengajarkan banyak doa. Maka berdoalah!

Saudaraku, sering kali kita berlari menuju Allah tatkala takut. Namun saat aman kita melenggang meninggalkan-Nya. Takut gagal kita datang kepada Allah. Takut miskin, datang menuju Allah. Takut lambat menikah berlari menuju Allah. Takut tak diberi momongan, berlari menuju Allah. Memohon, mengadu, berdoa agar ketakutan kita dihilangkan. Kegelisahan kita segera diberikan penawar. Ya, sayangnya saat kita diberi keberhasilan, dianugerahi kekayaan, dimudahkan jodoh, dianugerahi anak-anak, ternyata tak sering kita berlari menuju-Nya.

Saudaraku, doa adalah sumber kemuliaan.  Rasulullah shallallahu ’alaih wa sallam menggambarkan kegiatan berdoa sebagai perkara yang paling mulia di sisi Allah. Beliau bersabda:”Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah daripada do’a.” (HR. Ibnu Majah )

Agar doa diijabah, bersungguh-sungguhlah.

Rasulullah bersabda: “Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan diijabah dan ketahuilah bahwa Allah tidak akan menerima doa dari hati yang lalai dan main-main.”
(HR. Tirmidzi) (Kang Harits/ Muhasabah)

 

 

Baca Juga

Belajar Sehebat al Fatih

MitraFM.com– Dari sisi keshalihannya, Muhammad Al-Fatih disebutkan tidak pernah meninggalkan tahajud dan shalat rawatib sejak ...