RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Catatan Siar » 5 Manfaat Buah Mangga Bagi Kulit Wajah

5 Manfaat Buah Mangga Bagi Kulit Wajah

manggaMitraFM.com– Buah mangga dengan rasanya yang khas, asam manis paling sering dinikmati dengan mengupas dulu langsung memakannya atau dengan dibuat juice. Tidak hanya enak untuk dikonsumsi, buah mangga juga memiliki banyak manfaat.

Kandungan Vitamin A yang terdapat pada buah mangga amat berkhasiat untuk kesehatan mata. Di Mana Vitamin A yang dihasilkan dalam satu irisan buah mangga mencukupi 25 % dari kepentingan Vitamin A yang di butuhkan mata. Tidak Hanya mata, proses pencernaan juga akan terbantu dengan berkumpulnya enzim yang bisa memecahkan protein. Kandungan serat pada buah mangga akan mencegah sembelit dan mencegah tingkat keasaman yang tinggi.

Buah mangga juga mempunyai khasiat mampu meningkatkan kerja memori dengan tercukupinya asam glutamin yang dimiliki buah mangga. Bagi perempuan yang senantiasa ingin terlihat menawan dan bersinar, jangan sepelekan buah mangga.  Karena ada 5 manfaat buah mangga bagi kulit wajah. Berikut ini manfaatnya:

  1. Akan membuat kulit lembut dan bersinar.
    Perempuan mana yang tak mau wajah nya nampak bersih, halus dan bersinar. Buah mangga yang kita gemari bisa menjadikan kulit kita menawan dan bersinar. Dikarenakan kandungan Vitamin A dan Vitamin B-3 nya berkhasiat meremajakan sel kulit mati. Oleh sebab itu, tak rugi jika mengonsumsi buah mangga dengan cara teratur. Buah mangga juga bisa menghilangkan bintik hitam, nota dan jerawat pada wajah dan selalu menciptakan kulit cerah bersinar.
  1. Menghilangkan komedo.
    Komedo ini amat mengganggu penampilan perempuan, menjadikan kita kurang percaya diri dan risih. Dengan menciptakan scrub dari daging buah mangga yang dicampurkan setengah sendok teh susu cair dan sedikit madu, lalu mengoleskannya ke wajah, sehingga sel kulit mati dan komedo di wajah bisa terangkat sempurna.
  1. Pencegah penuaan dini.
    Buah mangga tidak hanya di penuhi Vitamin yang amat sangat berguna serta banyak mengandung antioksidan yang juga di perlukan untuk pencegahan keriput dan pigmentasi. Untuk itu jangan sampai hindari mengonsumsi mangga supaya kulit wajah senantiasa sehat dan awet muda.
  1. Memulihkan kulit akibat terbakar di sinar matahari.
    Dengan kandungan yang kaya akan Vitamin C dan Vitamin A, bisa menolong mencerahkan kembali kulit akibat terbakar di bawah sinar matahari. Caranya dengan menggosokkan kulit mangga terhadap bidang wajah dan diamkan 15 menit. Ulangi cara ini dengan cara teratur untuk memperoleh kecerahan wajah kembali.
  1. Juga Sebagai masker bagi kulit sensitif.
    Terkadang kulit sensitif susah memakai masker, sebab akan memunculkan resiko alergi yang buruk bagi wajah. Tetapi, dengan buah mangga yang dicampurkan oatmeal, susu dan madu dapat menghasilkan masker terbaik bagi kulit yang sensitif. Setelah dioleskan di wajah, masker didiamkan sekurang-kurangnya 15 menit sebelum dibersihkan. Sehingga kulit wajah akan terlihat makin bersih, segar, halus dan bersinar.

    Untuk memperoleh kulit halus dan lembut serta terlihat bersinar, ternyata tak harus dengan kantong tebal. Cuma dengan memakai buah mangga yang sering kita jumpai sehari-hari. (Choirin Fitri/ Sapa Bunda)

 

Baca Juga

Belajar Sehebat al Fatih

MitraFM.com– Dari sisi keshalihannya, Muhammad Al-Fatih disebutkan tidak pernah meninggalkan tahajud dan shalat rawatib sejak ...