RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Catatan Siar » Merawat Kulit Wajah secara Alami

Merawat Kulit Wajah secara Alami

maskerMitraFM.com– Banyak produk kecantikan yang ditawarkan di pasaran. Dengan janji-janji yang menggiurkan, membuat kita semakin tertarik untuk membelinya. Namun perlu kita ingat ketika akan membeli produk kecantikan, karena tidak sedikit bahan-bahan kimia yang terdapat dalam produk kecantikan. Entah itu halal atau haram, yang jelas para penjual mengatur strategi untuk menarik peminat pembeli.

Nah, meskipun ada produk kecantikan yang berbahan alami. Apa salahnya jika kita mengatur strategi untuk merawat kulit kita secara alami. Lebih aman, nyaman dan tanpa efek samping. Dengan menggunakan bahan yang alami pula, diantaranya :

Cara Merawat Wajah Tampak Lebih Bercahaya dan Bersih :

  1. Jeruk Nipis
    Belah jeruk nipis, dan ambil airnya. Kemudian oleskan air jeruk nipis di permukaan kulit wajah. Setelah itu bilas dengan air hangat dan disusul dengan air dingin. Jeruk nipis kaya akan vitamin C.
  2. Apel
    Buah Apel sangat baik untuk mengurangi minyak berlebih diwajah. Sehingga tampak lebih segar setelah menggunakan masker buah apel. Caranya blender buah apel, usahakan tidak dicampur dengan air, kemudian oledkan di wajah dan jika sudah kering bilas dengan air.
  3. Tomat
    Dengan janji yang tidak kalah menarik, tomat dapat mengurangi flek hitam, komedo, dan jerawat. Blender Tomat supaya hasilnya lebih maksimal.
  4. Pisang
    Masker pisang memberikan manfaat untuk melembabkan kulit kita, karena kandungan yang ada didalamnya. untuk lebih maksimal silahkan menambahkan 1 sendok madu ketika membuat masker pisang.
  5. Mentimun
    90 % kandungan mentimun adalah air, sehingga cocok untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Masker mentimun bisa kita gunakan untuk menghilangkan atau mengurangi jerawat di wajah kita. Caranya mudah, tinggal blender dan oleskan di wajah sekitar 5-10 menit. kemudian bilas.

Bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, tomat, dan pisang memang enak untuk dikonsumsi. Tapi sisihkan sedikit untuk merawat kulit wajah kita. Silahkan dicoba dan lihat hasilnya!
(Ayin Zahira/ Sapa Bunda)

 

Baca Juga

Menjadi Sahabat Mertua

  “Kenapa?”, tanya sahabatku membuyarkan lamunanku “Ehm, nggak apa-apa kok?”jawabku ragu sembari menghela nafas “Mertuamu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + five =