RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Catatan Siar » Jangan Menghalangi RahmatNya

Jangan Menghalangi RahmatNya

rahmatMitraFM.com– Yahya bin Muadz berkata, “Maaf Allah itu bisa menenggelamkan dosa-dosa. Bagaimana dengan keridhaan Allah? Keridhaan Allah itu bisa memenuhi semua harapan. Bagaimana dengan cinta-Nya? Cinta Allah itu bisa mengalahkan logika. Bagaimana dengan kasih sayangnya? Kasih sayang Allah itu dapat membuat orang tidak memerlukan apapun. Maka, barang siapa yang mencintai selain Allah (lebih dari cintanya kepada Allah, atau cinta yang dilarang Allah), itu karena kebodohan dan kependekan pengetahuannya tentang Allah.”

Saudaraku, semua yang kita dapatkan, peroleh, nikmati dan semuanya dari Allah. Itulah sebentuk kasih sayang dan cinta Allah. Cinta dan kasih sayang Allah itulah yang kita butuhkan. Maka, jangan halangi turunnya cinta dan kasih sayang-Nya. Kita sudah terlalu banyak melakukan kesalahan. Segeralah kembali kepada Allah SWT. Ucapkanlah istighfar, mohonlah maaf dan ampunan.

Allah begitu senang dengan taubat ini.

“Sungguh Allah lebih berbahagia dengan taubat hamba-Nya ketimbang seorang yang kehilangan hewan kendaraannya di daerah tak bertuan. Hewan beserta makanan, minuman dan segala perbekalannya hilang. Orang itu putus asa untuk menemukan hewan kendaraannya. Ia datang ke sebuah pohon dan tertidur di bawah naungannya. Tapi tiba-tiba ketika bangun, hewan yang hilang itu berdiri di sisinya. Ia pun memegang tali kekangnya. Saking gembiranya ia salah ucap dan mengatakan, “Ya Allah engkau hambaku sedang aku Tuhanmu…” (HR Muslim).

Mintalah juga orang lain untuk mendo’akan kita, agar Allah mengampuni dosa kita. Mintalah kepada mereka, terutama orang-orang yang kita anggap dosa dan kesalahannya lebih ringan dari kita. Umar bin Khattab, Amirul Mukminin yang terkenal kekuatan dan ketegasannya dalam menjauhi larangan Allah, pernah meminta pada anak-anak agar memohonkan ampunan baginya. “Kalian belum mengenal dosa,” kata Umar. Wallahu a’lam ( Kang Harits/ Muhasabah)

 

Baca Juga

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

MitraFM.com – Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren. Tantangan yang sangat kasat mata bagi umat Islam saat ini adalah ...