RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Catatan Siar » Pijat Jari Tangan Sehatkan Seluruh Tubuh Anda

Pijat Jari Tangan Sehatkan Seluruh Tubuh Anda

pijit jariMitraFM.com– Beragam type penyakit mungkin dihadapi. Terlebih di jaman saat saat ini, macam type penyakit yang ada makin kompleks macamnya, baik ini rasa pusing di kepala, capek, tingkat stres, kuatir, ataupun beragam jenis masalah kesehatan yang lain. Tetapi terkadang masih tetap ada banyak orang yang terasa kebingungan untuk menangani beragam jenis masalah kesehatan itu, yang mana agar dapat segera pulih dengan cepat serta efisien.
Cukup menghimpit sisi jari-jari pada tangan, nyatanya telah dapat Anda pakai sebagai pijat refleksi agar keadaan kesehatan badan dapat normal seperti yang lalu. Hal sekian adalah cara alami yang bisa mengatasi beragam jenis masalah yang mengganggu kesehatan badan dengan cara mudah serta efisien. Bahkan juga pijat refleksi pada jari-jari tangan itu, cuma memerlukan saat 5 menit /hari dengan cara teratur. Dengan demikian, bermacam masalah pada kesehatan badan dapat teratasi dengan cara cepat serta efisien.

Ada 6 cara memijat pada jari-jari tangan, yang dapat menyehatkan badan anda kembali dengan cepat serta gampang.

  1. Memijat jari tangan sisi telunjuk
    Berdasar pada hasil riset yang ada di University of Minnesota, menunjukkan bahwa jari telunjuk adalah organ yang terkait dengan kesehatan ginjal. Bahkan jika Anda merasakan nyeri otot, pijatlah di bagian jari itu. Oleh karenanya, memijat jari telunjuk dapat dipakai untuk menanggulangi nyeri otot, rasa takut, serta ginjal. Setidaknya Anda dapat memijat di bagian jari telunjuk itu sedikitnya 5 menit /hari dengan cara teratur, sampai rasa sakit disebabkan nyeri pada otot dapat mereda.
  2. Memijat jari sisi jempol

Pada jari tangan sisi jempol adalah organ yang dipercaya tersambung dengan organ limpa dan perut. Bahkan jari jempol juga punya pengaruh pada tingkat kekhawatiran serta stres yang ada pada diri seseorang. Hingga apabila Anda merasa bad mood atau capek, sebaiknya anda dapat memijat sisi jempol sepanjang lima menit sampai rasa capek, bad mood, serta tingkat stres yang Anda alami dapat teratasi dengan baik. Dengan demikian, keadaan semangat pada badan dapat pulih kembali.

  1. Memijat sisi jari manis
    Manfaat dari memijat sisi jari manis di tangan, yaitu dapat pula dipakai untuk menangani rasa resah, bimbang, serta persoalan pada system pencernaan. Hal sekian karena memijat sisi jari manis di tangan, dipercaya dapat mengembalikan situasi hati yang tengah resah, gelisah, ataupun galau. Bahkan juga hal demikian juga dapat menolong sistem pencernaan Anda untuk dapat bekerja tambah baik. Diluar itu, memijat sisi jari manis itu, dapat juga dipakai untuk menyehatkan pernafasan Anda.
  2. Memijat sisi jari tengah
    Bilamana di rasa kondisi diri jadi capek, sering geram, Anda dapat memijat sisi jari tengah sebagai pijat refleksi untuk mengatasinya. Hal semacam ini karena memijat sisi jari tengah di tangan, akan dapat kurangi tingkat emosi negatif. Hingga rasa geram, sakit hati dapat teratasi dengan mudah. Diluar itu, memijat sisi jari tengah itu, juga menyehatkan organ hati pada badan.
  3. Memijat sisi telapak tangan
    Berikan sedikit pijatan di bagian telapak tangan akan berperan untuk menolong badan dalam meredakan diare, rasa mual, serta sembelit. Demikian pula anda pakai sebagai alternatif lain, yang mana bila badan tengah alami persoalan kesehatan itu.
  4. Berikan pijatan di bagian jari kelingking
    Manfaat dari berikan pijatan pada jari sisi kelingking, yaitu untuk menangani rasa kurang percaya diri serta gugup. Yang mana memijat jari kelingking itu, akan memberi rasa nyaman serta terlepas dari kegugupan, dan minder yang anda alami. Dengan demikian, berikan pijatan reflek di bagian jari kelingking itu, juga mensuplai diri untuk menumbuhkan rasa yakin diri.

Pada saat Anda tengah memberikan pijatan pada beberapa sisi yang sudah disebutkan diatas, setidaknya kerjakanlah dengan pernafasan yang benar yaitu terus dalam kondisi santai. Dengan demikian, Anda akan mendapat hasil yang optimal dalam menyehatkan badan, baik dari sisi mental ataupun persoalan badan yang lain.

 

Baca Juga

mitrafm.com Jangan Takut Berbagi

Jangan Takut Berbagi

MitraFM.com – Jangan Takut Berbagi. “Sebagian besar orang masih takut, ya takut untuk mengamalkan apa yang diyakini,” ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 3 =