RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Catatan Siar » Ketika Hati Rindu Allah

Ketika Hati Rindu Allah

rinduMitraFM.com– Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tiada suatu kaum yang duduk sambil berdzikir kepada Allah melainkan mereka akan dikelilingi oleh malaikat, diselimuti oleh rahmat dan Allah akan mengingat mereka di hadapan makhluk yang ada di sisi-Nya.” (HR. Bukhari)

Saudaraku,

Orang yang imannya kokoh akan selalu merasakan rindu kepada Allah Ta’ala. Setiap penggal waktunya tak lepas dari dzikrullah. Lisannya senantiasa basah oleh dzikir. Di sempit waktu ataupun lapang mereka senantiasa mengingat dan merindukan Allah Ta’ala. Sesungguhnya siapa yang senantiasa merindukan-Nya maka Dia pun akan merinduinya.

Dzikrullah adalah bukti kerinduan kepada Allah Ta’ala.

Allah Ta’ala berfirman: “Dan dzikirlah (ingatlah) Allah sebanyak-banyaknya, supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jumu’ah :10)

Allah Ta’ala berfirman: “Karena itu, ingatlah kepada-Ku, niscaya aku akan mengingatmu pula. Dan bersyukurlah kepada-Ku, serta janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku.” (QS. Al-Baqarah :152)

Inilah rumus kerinduan yang paripurna. Jika ingin dirindui Allah, maka rindukan Dia. Buktikan rindumu dengan memperbanyak dzikir kepada-Nya.

Saudaraku,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:  “Tiada suatu kaum yang berkumpul sambil mengingat Allah dimana dengan perbuatan itu mereka tidak menginginkan apa pun selain diri-Nya, melainkan penghuni langit akan berseru kepada mereka, ‘Bangkitlah, kalian telah diampuni. Keburukan-keburukan kalian telah diganti dengan kebaikan-kebaikan’.” (HR. Ahmad)

Dzikir mempunyai banyak keutamaan dan faedah. Dalam sabdanya Beliau bersabda: “Perumpamaan orang yang berdzikir kepada Allah dan orang yang tidak berdzikir, adalah seumpama orang yang hidup dan mati.” (HR. Bukhari)

Seorang salafus shalih berkata tentang orang-orang yang tidak berdzikir : “Lisan yang tidak berdzikir adalah seperti mata yang buta, seperti telinga yang tuli dan seperti tangan yang lumpuh. Hati merupakan pintu besar Allah yang senantiasa terbuka antara hamba dan Rab’nya, selama hamba tersebut tidak menguncinya sendiri.”

Ya, dzikir adalah salah satu rumus keindahan hidup.

Hasan al-Basri berkata : “Raihlah keindahan dalam tiga hal; dalam shalat, dalam dzikir dan dalam tilawatul Qur’an, dan kalian akan mendapatkannya. Jika tidak maka ketahuilah, bahwa pintu telah tertutup.”
Wallahu a’lam. (Kang Harits/ Muhasabah)

 

Baca Juga

mitrafm.com Jangan Takut Berbagi

Jangan Takut Berbagi

MitraFM.com – Jangan Takut Berbagi. “Sebagian besar orang masih takut, ya takut untuk mengamalkan apa yang diyakini,” ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =