RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Headline » Ratusan Paket Beasiswa Senyum Anak Indonesia

Ratusan Paket Beasiswa Senyum Anak Indonesia

Ratusan Paket Beasiswa Senyum Anak Indonesia

MitraFM.com – Ratusan Paket Beasiswa Senyum Anak Indonesia. Sebanyak tiga ratusan anak yatim dan dhuafa dari berbagai desa binaan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur, terutama di pedalaman dan pelosok, secara serentak menerima santunan beasiswa pendidikan serta pemberian bantuan paket perlengkapan sekolah.

Dalam gelaran bertema Senyum Anak Indonesia tersebut, beberapa keterampilan anak asuh binaan dipertunjukkan.

“Ada sholawat Banjari, kemudian juga menghadirkan dai cilik finalis televisi swasta nasional dari Poncokusumo dan pendongeng cilik dari Sengkaling yang bisa memotivasi teman-teman seusianya untuk berkarya,” jelas Indokhul saat acara berlangsung di Kantor Pendopo Kabupaten Malang (Alun – Alun), Minggu (30/10).

Tak heran pula, lanjut Manajer BMH UP Malang tersebut, jika kegiatan ini mengundang antusiasme peserta yang cukup membanggakan.

Salah satu rombongan dari Desa Sumberoto, Donomulyo harus berangkat pukul 03.30 dini hari menempuh jarak +/- 90 Km untuk menuju acara ini.

“Suatu perjuangan dan semangat tersendiri sehingga mengundang kepedulian berbagai pihak bahwa anak anak yang berada jauh di pedesaan sangat membutuhkan bantuan tambahan biaya pendidikan,” ujarnya.

Beasiswa Senyum Anak Indonesia BMH

Kegiatan yang didukung oleh Ayam Nelongso dan kuliner Wafe Ceri Sawojajar ini khusus diperuntukkan bagi anak-anak penerima bantuan beasiswa pendidikan bagi  kampung berkah,  sebutan untuk desa binaan BMH yang mayoritas tersebar di Kabupaten Malang yang selama ini bekerja sama menyalurkan dana pendidikan serta program program kemanfaatan lain BMH.

Ke depan program ini akan merambah ke seluruh pelosok wilayah Malang Raya maupun Nusantara secara umum.

“Insya Allah beasiswa ini akan terus diberikan dan akan bertambah seiring dengan kesungguhan belajar para penerima manfaat dan meningkatnya kepercayaan donator,” pungkas Indokhul. (Rahmatullah/bmh)

Sumber: bmh.or.id

Baca Juga

Kenikmatan Dibalik Kenikmatan

MitraFM.com– Tak ada kenikmatan melebihi nikmat iman. Sangat beruntung orang-orang beriman karena dengan imannya ia ...