RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Bersama Lazis PLN Wisuda 30 Ibu Tangguh

Bersama Lazis PLN Wisuda 30 Ibu Tangguh

mitrafm.com Bersama Lazis PLN Wisuda 30 Ibu Tangguh

MitraFM.com – Bersama Lazis PLN Wisuda 30 Ibu Tangguh. Memiliki keahlian suatu bidang tertentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Tak terkecuali ahli dalam bidang menjahit, terutama bagi kaum hawa.

“Alhamdulliah, saya bersyukur menjadi bagian dari Program Ibu Tangguh ini. Program ini membuka jalan mewujudkan cita-cita untuk membuka usaha sendiri sehingga kami, kaum ibu-ibu, menjadi lebih maju,” ungkap Partini, peraih penghargaan Peserta Terbaik, dalam acara Wisuda Ibu Tangguh pada Senin (31/10).

Wisuda Ibu Tangguh merupakan rangkaian dari program Ibu Tangguh yang diselengarakan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Yogyakarta yang bekerja sama dengan LAZIS PLN dan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Menjahit Bunga Berkembang.

Acara tersebut merupakan penutup dari rangkaian kegiatan dalam program Ibu Tangguh yang telah berjalan selama 3 bulan. Program Ibu Tangguh dimulai dari bulan Juli sampai dengan Oktober 2016.

Program Ibu Tangguh BMH

Wisuda Ibu Tangguh dilaksanakan di Kantor Kecamatan Seyegan, Sleman. Acara dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Acara diikuti oleh 30 peserta program Ibu Tangguh. Joko, pelaksana program dari LPK Bunga Berkembang, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BMH dan LAZIS PLN atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

“Kami berharap ilmu yang telah diberikan selama ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu peserta program,” tambahnya. Hal senada diungkapkan oleh Budi Sutamba, Camat Seyegan, Kabupaten Sleman, yang mengucapkan terima kasih atas adanya program ini.

“Semoga program ini tidak hanya selesai sampai di sini, tetapi akan berkelanjutan di kemudian hari,” lanjutnya. Prosesi Wisuda dilakukan secara simbolik oleh Camat Seyegan kepada Partini, perwakilan peserta Ibu Tangguh.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan wisuda oleh Zainal Arifin, pengusaha konveksi. Zainal memberikan gambaran kepada peserta tentang apa yang dapat dilakukan setelah menjalani program Ibu Tangguh.

“Ada 2 pilihan yang dapat dilakukan ibu-ibu setelah ini, yaitu membuka usaha sendiri atau ikut dengan orang lain,” ucapnya.

Zainal menyatakan bahwa potensi yang dimiliki harus dimaksimalkan dengan baik. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Joko dan dilanjutkan foto bersama sebagai dokumentasi program. Program Ibu Tangguh menjadi bukti kontribusi BMH dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Yogyakarta. Program tersebut dapat dijadikan modal bagi penerima manfaat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang. (Saiful/bmh)

Sumber: bmh.or.id

Baca Juga

mitrafm.com Jangan Takut Berbagi

Jangan Takut Berbagi

MitraFM.com – Jangan Takut Berbagi. “Sebagian besar orang masih takut, ya takut untuk mengamalkan apa yang diyakini,” ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =