RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Headline » Modal Usaha untuk Tulang Rusuk yang Harus Menjadi Tulang Punggung

Modal Usaha untuk Tulang Rusuk yang Harus Menjadi Tulang Punggung

Modal Usaha untuk Tulang Rusuk yang Harus Menjadi Tulang Punggung

MitraFM.com – Modal Usaha untuk Tulang Rusuk yang Harus Menjadi Tulang Punggung. Di antara komitmen yang harus dimiliki oleh Lembaga Amil Zakat Nasional adalah ikut serta membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan.

Oleh karena itu, memberdayakan kaum dhuafa adalah salah satu komitmen Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Salah satu programnya adalah MAPAN (Mandiri Terdepan) yang berupa pemberian  bantuan modal usaha untuk keluarga kurang mampu dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan atau merintis usaha agar menjadi maju dan terdepan.

Kali ini bantuan modal usaha diberikan kepada Ibu Rustini atau biasa akrab disapa Mak On, yang tidak lain adalah seorang tulang rusuk yang terpaksa berubah menjadi tulang punggung karena suaminya terkena penyakit yang membuatnya tidak dapat mencari nafkah.

Ibu 5 anak ini sehari–hari bekerja membungkus kerupuk. “Kalau dapat 1 pack (isi 13 plastik kecil kerupuk) saya dapat upah 250 rupiah pak,”  ujar Rustini kepada BMH.

Dalam kondisi hidup yang sangat memprihatinkan itu, Rustini tetap optimis menjalani hidup. Ia tetap semangat bekerja demi keluarganya walaupun penghasilannya sehari paling banyak 20 ribu rupiah.

Setelah melalui beberapa kali pertemuan, akhirnya BMH memutuskan untuk memberikan bantuan berupa kompor gas, tabung gas, blender dan modal usaha. “Semoga bisa pergunakan untuk membuka usaha sampingan guna menambah pundi–pundi keuangan keluarga Bu Rustini,” ungkap Selamet Riyadi selaku Manajer BMH UP Pekalongan. .

Dengan bantuan modal dan peralatan dari BMH ini, wanita yang tinggal di Dukuh Krandon, Sragi Kabupaten Pekalongan ini berencana membuka usaha kuliner. “Saya ingin jualan sosis, gorengan dan pop ice di depan rumah pak,” ujar wanita kelahiran tahun 1971 ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada donatur dan para muzakki BMH, Pak. Sekaligus mohon do’anya, agar usaha yang akan saya rintis ini bisa lancar dan barokah,” pungkas Rustini. (Salim/bmh)

Sumber: bmh.or.id

Baca Juga

Kedermawanan Utsman bin Affan

MitraFM.com– Mungkin tak pernah terbayangbila satu bank di Saudi Arabia menyimpan rekening atas nama Utsman ...