RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Headline » Kebahagiaan Mereka Keberkahan Hidup Kita

Kebahagiaan Mereka Keberkahan Hidup Kita

 

mitrafm.comKebahagiaan Mereka Keberkahan Hidup Kita

MitraFM.com – Kebahagiaan Mereka Keberkahan Hidup Kita. Di antara pesan Nabi yang begitu populer kala pertama kali tiba di Madinah adalah peduli sesama dengan memberi makan.

Bahkan keimanan seseorang bisa dikatakan belum sempurna, jika ia makan kenyang, sementara tetangganya tidur dalam kondisi menahan lapar.

Semangat ini adalah semangat penting yang harus terus dinyalakan oleh seluruh kaum Muslimin, sehingga stabilitas sosial dan kemajuan umat bisa diwujudkan.

Atas spirit tersebut, Laznas BMH Jawa Tengah menggelar acara bahagiakan anak yatim dan dhuafa dengan mengangkat tema, “Labuhkan Cinta Kita untuk bahagiakan Mereka.”

Sejumlah anak yatim dan dhuafa dari Sragen, Solo, Sukoharjo, Boyolali, Temanggung, Wonosobo, Tegal, Pekalongan, Jepara, Purwodadi, Ungaran dan beberapa lainnya ceria bersama-sama dalam acara yang dilaksanakan pada Ahad, 5 Februari 2017 yang berlangsung di tiga tempat, yakni di Aula Rumah Iman Jl. Malabar, kemudian Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), serta di Toko Larasati Jl. Hasanudin Semarang.

“Dalam kesempatan tersebut, setiap anak mendapatkan voucher senilai Rp. 150.000 untuk mereka bisa tukarkan dengan barang-barang perlengkapan sekolah, ibadah dan lainnya,” ungkap Muslim selaku GM BMH Perwakilan Jawa Tengah.

Hal tersebut sangat mengesankan dan membahagiakan bagi para peserta. Raisya misalnya, bocah berumur 8 tahun kelas 3 SD dari Purwodadi yang tidak sempat melihat wajah sang ayah yang telah tiada ini mengatakan bahagia. “Aku seneng,” ungkapnya singkat.

Sementara itu, Abdullah (10) tahun juga merasakan hal yang sama. Namun kala ditanya siapa nama ayah dan ibunya, Abdullah hanya bisa menangis.

“Program ini benar-benar mendekatkan kita pada empati dan merasakan apa yang mereka rasakan dengan ujian hidup tidak lagi bersama kedua orang tuanya. Insya Allah kepedulian seperti ini akan meningkatkan iman dan taqwa kita sekaligus kesyukuran kepada Allah Ta’ala,” ungkap Junaidi, manajer program pendayagunaan BMH Jawa Tengah.

Terimakasih kepada donatur dan muzakki. Bersama BMH, melalui Zakat dan Sedekah, mari bahagiakan sesama untuk hidup yang lebih berkah dan diridhoi Allah Ta’ala. (ikhwan/bmh)

Baca Juga

Meraih Bahagia dengan Iman

MitraFM.com– Saudaraku, Kebahagiaan itu dekat. Sangat dekat. Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meraihnya. Tak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 10 =