RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Headline » Launching BMT Syariah Hidayatullah

Launching BMT Syariah Hidayatullah

mitrafm.com Launching BMT Syariah Hidayatullah

MitraFM.com – Launching BMT Syariah Hidayatullah. Di antara kedahsyatan dana Zakat dan Sedekah adalah kontribusinya dalam memberdayakan kaum mustadh’afin, sehingga mereka kembali bersemangat untuk hidup secara mandiri.

“Tantangan berat dalam arus global semakin menggerus setiap pebisnis pemula, ditambah lagi dengan sistem permodalan yang semakin menyulitkan,” demikian diungkapkan oleh Ahmad Senidin, Manajer BMH Perwakilan Jawa Timur Gerai Sidoarjo dalam Lanching BMT Syariah Hidayatullah dan Pengobatan Gratis Warga Dhuafa, Kamis, (02/02/2017).

Acara tersebut berlangsung di halaman Ruko La Jolla, Lingkar Timur, Sidoarjo. Adapaun BMT (Baitul Maal wat Tamwil) Hidayatullah adalah sebuah koperasi simpan pinjam syariah yang hadir di tengah-tengah masyarakat menengah ke bawah dan langsung dikelola oleh LAZNAS BMH JATIM Gerai  Sidoarjo.

BMT Syariah Hidayatullah

Konsepnya, lanjut Senidin, BMT Hidayatullah mempunyai beberapa aspek keunggulan yang sangat berperan strategis dalam membuat suatu perubahan perekonomian syariah bagi masyarakat bawah.

“Nantinya BMT mengadakan kegiatan pengembangan usaha-usaha produktif dan investasi dalam meningkatkan kesejahteraan pengusaha mikro serta UMKM-UMKM bawah melalui kegiatan menabung khususnya untuk masyarakat Sidoarjo,” imbuhnya.

“Di antara warga tersebut adalah berada di Dusun Stren Kali Tengah, Rangka, Jasem dan Kemiri,” ucapnya.

Tidak kurang dari puluhan pengusaha baru yang menekuni aneka usaha mendatangi acara tersebut, di antarannya dari dari penjual nasi, penjual pentol keliling, penjual bakso, penjual sembako, penjual sepatu, dan beragam macam jenis usaha yang sudah digelutinya minimal setahun.

“Merekalah yang menjadi nasabah penerima manfaat dana BMT Hidayatullah dengan konsep Qordhul Hasan,” tegas Senidin.

Sedangkan dalam layanan kesehatan pengobatan gratis warga dhuafa dan kaum miskin. Sedikitnya lima ratus warga memadati acara. “Alhamdulillah ada 500 warga hadir menerima manfaat program ini,” pungkas Senidin. (ar/bmh)

Baca Juga

Kedermawanan Utsman bin Affan

MitraFM.com– Mungkin tak pernah terbayangbila satu bank di Saudi Arabia menyimpan rekening atas nama Utsman ...