RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Senyum untuk Mbah Parti dan Mbah Rubiyem

Senyum untuk Mbah Parti dan Mbah Rubiyem

mitrafm.com Senyum untuk Mbah Parti dan Mbah Rubiyem

MitraFM.com – Senyum untuk Mbah Parti dan Mbah Rubiyem. Menjadi pemulung adalah cara yang ia lakukan setiap hari untuk bisa bertahan hidup. Itupun tidak bisa berkeliling untuk menjemput sampah, ia hanya menunggu kiriman dari salah satu toko bekas-bekas kardus dan kertas yang diberikan untuk dijualnya.

Pekerjaan ini dilakukannya setiap hari untuk bisa menyambung hidupnya, berbekal karung yang ia jadikan sebagai tempat untuk menampung hasil ia memulung selama satu minggu kemudian ia jual.

Hasilnya ia kumpulkan selama satu minggu. Karena setiap hari tidak genap satu kilogram sehingga harus dijual ketika sudah satu minggu. Hasilnyapun tidak banyak, sekedar bisa untuk beli beras saja sudah bersyukur dan biasanya hanya dapat 1 Kg beras dari hasil ia memulung selama satu minggu.

Mbah Parti dan Mbah Rubiyem

Ia adalah Mbah Parti dan Mbah Rubiyem, nenek kelahiran 81 tahun silam ini sudah tidak punya keluarga, ia hanya hidup sendirian dan tidak punya harapan lagi mau hidup bersama siapa lagi kecuali dengan kerabatnya satu kampung ini yaitu Mbah Parti.

Sehari–hari ia tinggal di bawah pohon di pinggiran Sungai  Sebandaran daerah Pecinan Semarang beralasan kardus bekas. Tempat ini menjadi area berteduh dan sudah berpuluh-puluh tahun, sehingga pohon tersebut menjadi saksi dan sejarah bagaimana perjuangan hidup Mbah Parti dan Mbah Rubiyem.

Demikianlah sebagian dari kehidupan saudara kita. Untuk itu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah sebagai lembaga amil zakat yang konsen untuk mengangkat harkat dan martabat fakir miskin, berupaya untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan logistik harian dan peralatan mandi serta ibadah kepada Mbah Rubiyem dan Mbah Parti (21/2/2017). Selain kebutuhan materiil BMH juga melakukan pembinaan untuk menjaga semangatnya beribadah.

Olehnya BMH mengajak kepada masyarakat untuk menghantar hidayah kepada sesama dengan membantu biaya makan dan hidup Mbah Rubiyem dan Mbah Parti setiap harinya. (ikh/bmh)

Baca Juga

mitrafm.com Jangan Takut Berbagi

Jangan Takut Berbagi

MitraFM.com – Jangan Takut Berbagi. “Sebagian besar orang masih takut, ya takut untuk mengamalkan apa yang diyakini,” ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 3 =