RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Bantu Korban Banjir Pesawaran

Bantu Korban Banjir Pesawaran

Bantu Korban Banjir Pesawaran

MitraFM.com – Bantu Korban Banjir Pesawaran. Waktu masih akan memasuki bulan ketiga di tahun 2017, namun ratusan bencana telah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Bencana tersebut meliputi hidrometeorologi, seperti banjir, longsor dan puting beliung dan masih terus mengancam hingga musim penghujan berakhir.

Hal itulah yang juga dialami oleh masyarakat Lampung, tepatnya Pesawaran.

Oleh karena itu, dengan daya yang dimiliki, Laznas BMH segera melakukan Aksi Bencana Banjir Bandang Pesawaran Lampung selama lima hari (Kamis-Senin 23-27 Februari 2017).

“Kami melakukan bersih-bersih lumpur yang menggenangi jalan umum. Kemudian membantu evakuasi rumah warga dan mushola,” ungkap Nova Tastaftian selaku Kepala BMH Perwakilan Lampung.

Mengingat kebutuhan bahan pangan juga mendesak, BMH juga memberikan pembagian 400 Nasi bungkus, kemudian pembagian 200 paket sembako yang terdiri beras, minyak goreng, gula dan mie.

Banjir Pesawaran

“Semua dilaksanakan di 3 titik, yaitu Desa Mekar Sari. Desa Condo Wulan dan Desa Bagelen,” imbuh Nova.

Sebagai Laznas yang berbasis dakwah dan ekonomi produktif, BMH berusaha untuk juga memberikan perhatian pada aspek spiritual. Oleh karena itu aspek ibadah juga menjadi bagian sasaran bantuan BMH.

“Bantuan pakaian layak pakai kemudian bantuan perangkat ibadah untuk masjid berupa amplyflyer, Jet Pump, Mukena, Sarung dan Al Qur’an,” papar Nova.

Acara ini dapat terlaksana berkat dukungan dari para donatur, dan sponsor dari SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, SD Smart Insani Lampung Tengah, Santri Tahfizh Hidayatullah, SAR Hidayaullah Lampung, dan SYABAB Hidayatulluah serta para relawan.

“Semoga menjadi Amal Sholeh dan bermanfaat. Sebab dalam musibah ada ladang kita meraup keberkahan dengan membantu sesama,” pungkas Nova. (amn/bmh)

Baca Juga

mitrafm.com Jangan Takut Berbagi

Jangan Takut Berbagi

MitraFM.com – Jangan Takut Berbagi. “Sebagian besar orang masih takut, ya takut untuk mengamalkan apa yang diyakini,” ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*