RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Headline » Warga Cipinang Melayu Antusias Berobat ke Posko IMS dan Laznas BMH

Warga Cipinang Melayu Antusias Berobat ke Posko IMS dan Laznas BMH

mitrafm.com Warga Cipinang Melayu Antusias Berobat ke Posko IMS dan Laznas BMH

MitraFM.com – Warga Cipinang Melayu Antusias Berobat ke Posko IMS dan Laznas BMH. Banjir di Jakarta mulai berangsur surut, wargapun yang sebelumnya mengungsi di posko-posko yang disedikan oleh pemerintah maupun swasta sudah mulai pulang ke rumah masing-masing.

Mereka mulai membersihkan rumah dan lingkungan sekitar dari sampah dan lumpur. Masih nampak beberap posko berdiri di wilayah Cipinang Melayu Kecamatan Makasar Jakarta Timur, diantara posko-posko itu nampak pula posko kesehatan yang didirkan oleh Islamic Medical Service (IMS) bersama Laznas BMH.

Beranggotakan dokter, perawat, apoteker dan relawan non-medis, IMS tiba di lokasi pada pukul 09:00 WIB dengan membawa mobil serta obat-obatan dan peralatan bayi serta perlengkapan lainnya yang diterima langsung oleh Ibu Wati selaku Ibu RW.03 Kelurahan Cipinang Melayu Jakarta Timur. Selanjutnya akan langsung diberikan kepada warga yang menjadi korban banjir.

Mengingat efek banjir begitu terasa, posko IMS bersama Laznas BMH itu langsung dipadati warga. “Warga sudah mulai mengantri untuk berobat dan berkonsultasi ke dokter, bahkan ada yang pulang ke rumah untuk menjemput anak dan keluarganya untuk berobat ke posko recovery yang di adakan oleh IMS yang bekerja sama dengan Laznas BMH dan didukung oleh SAR Hidayatullah ini,” ungkap Direktur IMS, Imron.

Meskipun cuaca sedikit panas tetapi warga tetap sabar mengantri untuk mendapat layanan kesehatan. “Adapun keluhan-keluhan yang dirasakan warga rata-rata yaitu Ispa, Dermatitis, Rematik, dan lainnya,” papar dr. Iqbal.

Ahmad Cholik (30 tahun) selaku Kepala Bidang Emergency IMS mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakan recovery ini adalah untuk menanggulangi penyakit yang diderita korban bencana banjir dan sekaligus silaturahmi antara IMS dan mitra terhadap masyarakat Kelurahan Cipinang Melayu tepatnya di RT.009 RW.03.

“ini merupakan bentuk perhatian IMS kepada masyarakat yang berdampak langsung dengan musibah banjir yang terjadi, alhamdulillah selama beberapa aksi IMS di lokasi kita disambut dengan baik oleh warga korban banjir. Tak lupa kami ucapkan terima kasih ke Laznas BMH selaku pendukung kegiatan selama banjir dan pasca banjir, semoga kerja sama yang baik ini bisa terus terjalin dengan baik,” ungkap Ahmad Kholik

Antusias Warga Cipinang Melayu

Sementara itu Ibu Wati selaku Ketua RW 03 mengatakan, “Alhamdulillah dan terimakasih sekali, acara yang begitu mulia ini yang di selenggarakan oleh IMS bersama Laznas BMH sangat kami rasakan manfaatnya dan sangat membantu warga-warga kami khususnya RW.03 ini serta bantuan yang di berikan ini sangat lah membantu kami disini yang memang sangat membutuhkan perlengkapan dan peralatan serta obat-obatan.

Tak banyak yang bisa kami beri kecuali ucapan terimakasih sebanyak2nya kepada IMS, Laznas BMH dan tim lainnya yang sudah peduli kepada kami warga RW.03 ini. Harapan saya selaku ibu RW.03 kedepan yah semoga bencana ini tidak lagi terulang. Dan untuk IMS yah semoga aksi tanggap bencana seperti ini terus di lakukan karna posko-posko yang seperti ini yang paling di cari waktu terjadi bencana,jelasnya.

Pada recovery kali ini tidak hanya layanan kesehatan berupa pengobatan gratis saja yang diterima oleh warga korban banjir, namun bantuan yang lain juga disalurkan, di antaranya perlengkapan kebersihan, sembako dan perlengapan bayi berupa pakaian dan makanan bayi. (fz/bmh)

Baca Juga

Manfaat Lidah Buaya

MitraFM.com– Lidah buaya merupakan jenis tumbuhan yang sangat banyak dibudidayakan di Indonesia. Bentuknya yang unik ...