RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Berbagi Qur’an untuk Jawa Tengah

Berbagi Qur’an untuk Jawa Tengah

mitrafm.com Berbagi Qur'an untuk Jawa Tengah

MitraFM.com – Berbagi Qur’an untuk Jawa Tengah. Di tengah arus teknologi dan informasi yang begitu mudah dinikmati masyarakat, tentu terdapat sisi positif dan negatif. Jika tidak bisa mengendalikan diri, pasti akan mudah terbuai dengan segala fasilitas tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum, banyak kita jumpai anak–anak seumuran SD pun sudah difasilitasi gadget oleh orang tuanya, entah hanya sekedar aneka permainan atau konten lain yang ada di dalamnya. Terlepas dari fenomena di atas, bersyukur masih banyak lembaga pendidikan yang konsisten menyiapkan generasi  Qur’an. Mereka ditempa dengan harapan mampu menebarkan cahaya Islam, sehingga, sebagai umat Islam harus ambil bagian dalam membantu tercapainya upaya tersebut.

Guna mendukung segala bentuk aktifitas dakwah Islam, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah juga getol dalam melaksanakan program dakwah. Kali ini, BMH membidik beberapa Pesantren, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Masjid dan Mushola yang berada di Pelosok Jawa Tengah untuk diberikan bantuan Al-Qur’an.

Menurut pemaparan Imam Muslim, GM BMH Jawa Tengah, banyak di tempat–tempat tersebut minim fasilitas Al-Qur’an, banyak yang kondisinya sudah tidak layak untuk dibaca.

Berbagi Qur’an

“Banyak kita jumpai di masjid, mushola dan tempat untuk menuntut ilmu agama minim fasilitas Al-Qur’an, sehingga BMH tergerak untuk menyalurkan Al-Qur’an sebagai bagian dalam mensukseskan program dakwah. Berangkat dari langkah kecil ini, BMH komitmen terus mengawal suksesnya syiar Islam,” jelasnya.

Untuk saat ini sekitar 100 mushaf Al-Qur’an sudah disalurkan dan akan terus disusul penyaluran selanjutnya. BMH berharap dengan penyaluran Al-Qur’an ini, masyarakat semakin dekat dengan kitab sucinya. Sehingga, semakin dekat dengan Al-Qur’an, semakin menambah keberkahan dalam perjalanan hidupnya.

Hingga saat ini, beberapa program dakwah yang sudah dijalankan BMH Jawa Tengah meliputi, Dai Tangguh, Pesantren Tahfidz, dan Kajian Keluarga Berkah. BMH mengajak para donatur dan masyarakat luas agar mengambil bagian dalam mensukseskan dakwah Islam. Banyak cara yang dilakukan, jika tidak mampu dengan harta maka dengan tenaga atau fikiran, ataupun sebaliknya.

“Kami berterima kasih kepada para dermawan yang sudah berkontribusi menyukseskan dakwah Islam, dengan menitipkan amanah hartanya melalui BMH. Semoga semakin memberikan keberkahan, dan memotivasi yang lainnya untuk berbuat baik,” tutup Ustaz Muslim. (hzb/bmh)

Baca Juga

mitrafm.com Jangan Takut Berbagi

Jangan Takut Berbagi

MitraFM.com – Jangan Takut Berbagi. “Sebagian besar orang masih takut, ya takut untuk mengamalkan apa yang diyakini,” ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 20 =