RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Catatan Siar » Diet dengan jenis sayuran terbaik

Diet dengan jenis sayuran terbaik

MitraFM.com- Oh….no.., badanku bertambah gendut, teriak putri.., ketika tanpa sengaja melihat cermin yang ada di sudut rumahnya…,

Begitulah ungkapan kepanikan yang dirasakan oleh seseorang manakala melihat sebuah kenyataan badannya bertambah gemuk. Mulailah terpikir untuk melalukan diet sehingga badan bisa proporsional.

Diet cepat adalah cara yang banyak dilakukan orang yang bertujuan untuk mengurangi berat badan. Ada orang –orang yang melakukan jalan pintas dengan sedot lemak guna mengurangi berat badannya. Sedot lemak memang solusi instan yang dapat membantu menurunkan berat badan namun rentan dengan resiko yang dapat mempengaruhi kesehatan badan.

Namun tahukah Anda bahwa diet cepat bisa dilakukan dengan sehat dan hemat?

Ya, sayuran bisa menjadi senjata ampuh diet cepat. Sifatnya yang kaya akan vitamin dan rendah kalori merupakan makanan yang cocok untuk diet cepat nan menyehatkan.

.Diet menggunakan sayur-sayuran selain memberikan hasil yang bagus juga meberikan hasil yang permanen artinya tidak akan mudah kembali gemuk lagi. Berbeda dengan menggunakan obat-obatan yang cenderung akan kembali lagi hingga bisa melebihi berat badan sebelumnya jika tidak rutin mengonsumsi obat diet tersebut dan melakukan olahraga yang telah dianjurkan. Hal itu sama halnya dengan menyiksa diri sendiri, selain itu juga akan menimbulkan banyak penyakit yang bersarang dalam tubuh.

Berikut jenis sayuran terbaik untuk diet yang dapat Anda coba di rumah.

Brokoli

Jenis sayuran terbaik untuk diet yang pertama adalah Brokoli, sayuran ini sangat bermanfaat untuk membantu membakar lemak dalam tubuh dan mencegah timbulnya lemak dalam tubuh. Selain itu brokoli mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Maka dari itulah brokoli menjadi sayuran yang terbaik untuk membatu menurunkan berat badan secara cepat dan efektif.

Bayam

Selain brokoli, bayam juga masuk dalam kategori sayuran terbaik untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan zat besi, seng dan magnesium dalam bayam itu sendiri sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme sehingga dengan begitu sangat baik untuk membantu membakar lemak dalam tubuh Anda. Selain itu jumlah kalori yang terdapat pada bayam sangat rendah dan kaya akan kandungan serat maka dengan begitu mampu mengontrol rasa lapar yang berlebihan.

 Kacang-kacangan

Jenis sayuran terbaik untuk diet selanjutnya adalah Kacang-kacangan atau yang sering disebut sebagai makanan satu-satunya yang memiliki fungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh yang paling efektif. Hal itu dikarenakan oleh kandungan serat yang sangat tinggi dan memiliki kalori yang rendah. Selain itu zat tepung dalam kacang-kacangan yang dicerna dalam tubuh dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Wortel

Wortel banyak mengandung beta karoten dalam jumlah yang sangat tinggi. Hal ini dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakaran lemak secara cepat. Selain itu wortel juga banyak mengadung serat yang dimana setengah diantaranya merupaka serat larut kalsium pektat yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan nafsu makan yang berlebihan.

Silahkan Anda aplikasikan jenis –jenis sayuran terbaik ini untuk diet anda! (Suci Ardiyah/ Sapa Bunda)

 

Baca Juga

Belajar Sehebat al Fatih

MitraFM.com– Dari sisi keshalihannya, Muhammad Al-Fatih disebutkan tidak pernah meninggalkan tahajud dan shalat rawatib sejak ...