RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Catatan Siar » Makanan pencegah Keriput

Makanan pencegah Keriput

MitraFM.com– Mayoritas wanita sangat takut akan munculnya keriput pada wajah, tak heran banyak di antara mereka yang melakukan treatment mahal untuk menghindarinya, agar kulitntya terlihat segar dan muda. Namun tak jarang, di usia yang masih muda sudah muncul keriput di area wajah, tentunya hal ini sangat mengerikan.  Agar keriput tidak muncul di usia muda, kita harus mengetahui faktor – faktor penyebabnya, diantaranya  penggunaan kosmetik yang tidak tepat, terkena paparan sinar matahari terus menerus, kebiasaan merokok, dan lain-lain.

Keriput selain bisa Anda cegah dengan menghindari faktor penyebabnya juga bisa Anda hindari dengan makanan. Berdasarkan penelian yang dimuat dalam Journal of American College of Nutrition, mengkonsumsi makanan tertentu dapat mencegah munculnya kerutan dan mengurangi proses penuaan. Mengkonsumsi makanan yang dapat mencegah keriput tentunya sangat berguna untuk Anda lakukan. Makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah keriput antara lain

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan makanan pencegah keriput yang pertama. Minyak zaitun dapat membantu memberikan kelembapan pada kulit, kaya vitamin C, D, E, antioksidan dan juga zat besi yang berguna untuk meregenerasi kulit.

Lemon

Lemon juga merupakan makanan pencegah keriput yang efektif. Lemon terbukti mampu mengurangi kerutan dan garis-garis halus di wajah yang merupakan tanda awal dari keriput.

Teh

Teh juga termasuk makanan pencegah keriput. Teh mengadung berbagai asam amino, vitamin dan mineral yang mampu menjaga kesehatan kulit, membuat kulit menjadi bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi kerutan di wajah serta dapat mencegah berbagai penyakit kulit.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sehat untuk tubuh. Kandungan lemak dalam alpukat juga dapat digunakan untuk mencegah keriput. Lemak dalam alpukat berfungsi untuk melindungi kelembapan alami kulit. Selain itu lemak juga mengandung beberapa vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Sayuran Berwarna Orange
Makanan pencegah keriput selanjutnya adalah sayuran berwarna orange seperti labu, wortel, paprika orange. Sayuran berwarna orange kaya akan bioflavanoids dan antioksidan alami yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Tomat

Tomat adalah makanan pencegah keriput berikutnya. Tomat memiliki kandungan likopen yang tinggi. Kandungan likopen dalam tomat dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat berseri.

Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan antioksidan, zat besi dan juga mineral yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Bayam juga merupakan makanan pencegah keriput sekaligus makanan anti penuaan dini.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan air yang cukup tinggi yang mampu menjaga kulit agar tidak terdehidrasi dan juga menjaga kelembapan kulit. Selain itu jeruk juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi membantu memproduksi kolagen yang dapat memberikan elastisitas pada kulit.

 

Anggur

Anggur terutama anggur hijau memilki kandungan asam AHA yang sangat bagus untuk menghilangkan kerutan dan keriput. Anggur juga terbukti memperlambat proses penuaan, melawan efek merusak dari sinar UV dan mencegah kerusakan akibat sinar UV.

Ketimun

Ketimun selain bisa digunakan untuk membersihkan wajah juga bisa dikategorikan sebagai makanan pencegah keriput. Ketimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi yang mampu menyegarkan dan menghaluskan kulit serta menghilangkan keriput di wajah.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni yang biasa digunakan sebagai masker alami memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta menjaga kelembapan alami kulit.

Nanas

Nanas merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang sangat efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Kiwi

Kiwi juga merupakan makanan pencegah keriput yang efektif karena kiwi memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang terbukti mampu mencegah keriput.

 

Jambu dan strowberi

 

Jambu dan strowberi merupakan makanan pencegah keriput yang terakhir. Jambu dan strowberi juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Berdasarkan study yang termuat dalam American Journal of Clinical Nutrition, makanan kaya vitamin C mampu mengurangi keriput, mencegah dari kulit kering, mengurangi peradangan serta membantu meminimalkan bengkak dibawah mata. Jambu dan strowberi merupakan makanan pencegah keriput yang terakhir. Jambu dan strowberi juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Berdasarkan study yang termuat dalam American Journal of Clinical Nutrition, makanan kaya vitamin C mampu mengurangi keriput, mencegah dari kulit kering, mengurangi peradangan serta membantu meminimalkan bengkak dibawah mata.

Seorang bijak berkata, “Menjadi tua itu pasti namun meminimalisir penuaan dengan konsumsi makanan yang tepat adalah langkah yang bijak.” (Suci Ardiyah/ MitraFM)

 

Baca Juga

Meraih Bahagia dengan Iman

MitraFM.com– Saudaraku, Kebahagiaan itu dekat. Sangat dekat. Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meraihnya. Tak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + fifteen =