RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Catatan Siar » Meraih Bahagia dengan Iman

Meraih Bahagia dengan Iman

MitraFM.com– Saudaraku,

Kebahagiaan itu dekat. Sangat dekat. Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meraihnya. Tak perlu keletihan pikiran dan fisik untuk mendapatkannya. Bahagia itu di sini, di hati ini.

Cukup dengan memenuhi hak-hak hati maka bahagia akan didatangkan. Sebab kebahagiaan itu diberikan, bukan direbut paksa.

Allah Ta’ala berjanji akan memberi kehidupan yang lebih baik dunia dan akhirat kepada orang beriman dan beramal shalih.

Allah Ta’ala berfirman : “Barang siapa mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun wanita dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. An Nahl : 97)

Saudaraku,

Allah Ta’ala tak pernah ingkar dengan janji-Nya. Janji itu pasti ditunaikan. Beruntunglah, berbahagialah orang-orang yang beriman dan beramal shalih.

Kebahagiaan terbesar dalam hidup seorang hamba adalah mendapatkan yang dijanjikan Allah Ta’ala. Orang beriman tidak risau dengan kemiskinan. Ia tidak sibuk mengejar tumpukan harta sebagaimana orang mengira bahagia itu ada pada limpahan harta. Tapi ia sibuk dengan memperbaiki iman dan amal shalih.

Orang beriman tidak silau dengan sanjungan manusia untuk memperoleh bahagia. Sebab meraka tahu kebahagiaan bukan di situ tempatnya. Sebab telah cukup baginya jaminan Allah Ta’ala akan mendapat kehidupan yang lebih baik, dunia dan akhirat dengan iman dan amal shalih.

Saudaraku,

Jangan buang-buang waktu mengejar bahagia semu. Hati-hatilah dengan tawaran nikmatnya yang sementara.

Ketahuilah, kebahagiaan berbeda dengan kepuasan. Kepuasan hanya tentang cara menikmati segala yang diinginkan. Sedangkan kebahagiaan adalah tentram dan tenangnya hati seorang hamba atas segala keadaan yang menimpanya. Kebahagiaan hanya datang dari Allah sebagai balasan iman dan amal shalihnya.

Orang-orang modern sering salah duga. Mereka mengira kebahagiaan terletak pada kebebasan menikmati segala yang diinginkan. Mereka menganggap kebahagiaan bisa diperoleh dengan mereguk kenikmatan sepuas-puasnya. Akhirnya mereka terjebak melakukan kemaksiatan yang menyengsarakan dan menghinakan dirinya.

Saudaraku,

Bahagia tidak situ tempatnya. Tapi di sini, di hati ini. Penuhi saja hak hati, in sya Allah bahagia akan diantarkan padamu. Perbaiki terus iman kepada Allah. Tingkatkan terus amal shalih, in sya Allah bahagia diantar kepadamu. Wallahu a’lam.

 

Baca Juga

Kenikmatan Dibalik Kenikmatan

MitraFM.com– Tak ada kenikmatan melebihi nikmat iman. Sangat beruntung orang-orang beriman karena dengan imannya ia ...