RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Catatan Siar » Golongan Orang Yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga

Golongan Orang Yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga

MitraFM.com– Sungguh, harum bau surga bisa tercium dari jarak yang sangat jauh. Namun tidak semua orang bisa menciumnya. Dengan kata lain, ada golongan orang-orang tertentu yang tidak akan bisa mencium bau surga.

Kelima golongan orang yang tidak bisa mencium bau surga tersebut telah disebutkan dalam sabdaNabi shallallahu ‘alaihi wasallam dalam berbagai hadits, diantaranya :

Seseorang yang Menasabkan Diri kepada Selain Bapaknya

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa menasabkan diri kepada selain bapaknya, dia tidak akan mencium bau surga dan sesungguhnya bau surga bisa didapati pada jarak perjalanan 70 tahun.” (HR.Ahmad)

Golongan selanjutnya adalah Wanita yang Berpakaian Tapi Telanjang

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Dua golongan termasuk ahli neraka yang saya belum pernah melihatnya; Pertama: suatu kaum memegang cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk mencambuki manusia; Kedua: wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka (2 golongan tersebut) tidak akan masuk Surga, juga tidak akan mencium baunya, sesungguhnya bau Surga itu tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Orang yang Belajar Agama untuk Dunia, berhati-hatilah!

Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang mempelajari suatu ilmu dengan mengharap wajah Allah (yaitu ilmu agama), tidaklah ia mempelajarinya melainkan untuk memperoleh harta dunia, maka dia takkan mendapatkan harumnya bau surga di hari kiamat.” (HR. Abu Dawud)

Termasuk golongan yang tidak adakan mencium bau surga adalag Istri yang Meminta Cerai Tanpa Alasan Syar’i

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Wanita mana saja yang meminta cerai dari suaminya tanpa alasan yang dibenarkan, maka haram baginya mencium bau surga.” (HR.Abu Dawud)

Dikabarkan pula oleh Nabi Muhammad, Lelaki yang Menyemir Uban dengan Warna Hitam kelak juga tidak akan mencium bau surga.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Kelak pada akhir zaman akan muncul suatu kaum yang menyemir rambutnya dengan warna hitam seperti tembolok burung merpati, mereka tidak akan mencium bau harum surga.” (HR. Abu Dawud)

Demikian beberapa jenis dosa yang menjadikan pelakunya tidak akan mencium bau surga. Semoga kita lebih berhati-hati dengan dosa-dosa tersebut. Wallahu a’lam.

 

Baca Juga

Pengobatan Gratis & Sembako Warga Negeri di Atas Awan

Pengobatan Gratis & Sembako Warga Negeri di Atas Awan

MitraFM.com – Pengobatan Gratis & Sembako Warga Negeri di Atas Awan. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak ...