RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Catatan Siar » Hati-Hati dengan Dunia

Hati-Hati dengan Dunia

MitraFM.com– Saudaraku,

Dunia yang kita diami ini indah. Sangat indah. Telah banyak orang yang terlena dengan keindahannya. Mereka tenggelam dalam kesibukan yang melalaikan. Hingga lupa bahwa dunia ini hanya sementara. Lupa jika harus menyiapkan bekal perjalanan ke alam berikutnya, akhirat.

Sungguh, sejatinya dunia ini hanyalah tempat singgah sebentar. Tempat yang disediakan Allah sebagai ladang mengais bekal perjalanan kehidupan sebenarnya, akhirat.

Itulah sebabnya Allah Ta’ala mengingatkan kita tentang sifat dunia fana, tempat bermain dan senda gura. Dunia hanya perhiasan yang melalaikan.

Allah Ta’ala berfirman : “Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka, dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kalian memahaminya?” (QS. Al An’am : 32)

Allah berfirman : “Ketahuilah olehmu semua, bahwasanya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda-gurau, perhiasan dan bermegah-megah antara sesamamu, berlomba banyak kekayaan dan anak-anak. Perumpamaannya adalah seperti hujan yang mengherankan orang-orang kafir -yang menjadi petani- melihat tumbuh tanamannya, kemudian menjadi kering lalu engkau lihat menjadi kuning warnanya, kemudian menjadi hancur binasa. Dan di akhirat siksa yang amat sangat untuk mereka itu -yang berbuat kesalahan, juga pengampunan dari Allah serta keridhaan -bagi orang-orang yang berbuat kebaikan- dan tidaklah kehidupan dunia ini melainkan hanyalah kesenangan tipuan belaka.” (QS. Al-Hadid: 20)

Saudaraku,

Waspadalah selalu. Berhati-hatilah dengan jebakan dunia yang melenakan. Ingatlah, bahwa kewajiban utama kita adalah beribadah kepada Allah. Jangan terjebak oleh keindahan dunia ini. Sebab memang beginilah tabiat dunia, tempat ujian bagi kita.

Atas segala yang kita miliki, jagalah ia agar tidak menjerat kita hingga melalai Allah Ta’ala.

Allah Ta’ala berfirman : ”Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar” (QS. Al-Anfaal : 28)

Allah Ta’ala juga berfirman : ”Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.” (QS. Al-Munaafiquun : 9)

Jangan tenggelam oleh keindahan dunia. Wallahu a’lam.

 

Baca Juga

Belajar Sehebat al Fatih

MitraFM.com– Dari sisi keshalihannya, Muhammad Al-Fatih disebutkan tidak pernah meninggalkan tahajud dan shalat rawatib sejak ...