RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Headline » Bersama BNPB Semarang Bahagiakan Warga Dusun Sengkrik

Bersama BNPB Semarang Bahagiakan Warga Dusun Sengkrik

Bersama BNPB Semarang Bahagiakan Warga Dusun Sengkrik

MitraFM.com – Bersama BNPB Semarang Bahagiakan Warga Dusun Sengkrik. Musim kemarau yang terjadi di beberapa tempat, khususnya di Kabupaten Semarang masih menyisakan kesulitan bagi masyarakat, terutama para Ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil. Kebutuhan air bersih menjadi sangat urgen.

Hasil koordinasi BMH dengan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Semarang, mengerucut pada Dusun Sengkrik, Desa Kalikurmo, Kecamatan Beringin, Kabupaten Semarang yang menjadi titik tujuan distribusi.

“Alhamdulillah, Jum’at (06/10) BMH dapat menyalurkan 11.000 liter air bersih, dengan total penerima manfaat 240 KK atau mencapai 1000 Jiwa,” terang Miesel yang diamini Ngalim Amil BMH Semarang.

Hal tersebut mengundang rasa gembira masyarakat. Ibu Nikma (29) mengatakan, “Saya bersyukur sekali, hari ini (Jum’at, 06/10) mendapat kiriman air bersih dari BMH. Kekeringan ini sudah kami rasakan sejak 3 bulan yang lalu,” tutur Ibu dua Anak itu.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga, terima kasih kepada BMH yang telah mengirimkan air bersih di dusun kami, dan semoga ini bukan bantuan yang pertama dan terakhir,” harap Kepala Dusun Giono (47), Dusun Sengkrik.

Selain sedekah air bersih, BMH tetap menjalankan program rutinnya, yakni berupa sedekah nasi di setiap hari Jum’at.

“Alhamdulillah, Sedekah Nasi setiap Jum’at, kembali BMH aktifkan.Semoga setiap hari Jum’at dapat bersilaturahim ke masjid-masjid pingiran kota, khususnya Semarang dan sekitarnya dalam rangka menyalurkan titipan amanah para donatur.

Hari ini, Jum’at (06/10) BMH mulai berbagi kembali sedekah nasi. Terlebih hari ini, dapat menyalurkan juga sedekah air bersih sebanyak 1100 Liter sebagai bentuk kepedulian BMH dalam membantu meringankan beban masyarakat. Mohon do’anya semoga BMH selalu bersama umat dalam kerja-kerja amal sholeh seperti ini.” urai GM Perwakikan BMH Jawa Tengah Imam Muslim. (Yusron/bmh)

Baca Juga

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

MitraFM.com – Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren. Tantangan yang sangat kasat mata bagi umat Islam saat ini adalah ...