RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Headline » Pelatihan Marketing Amil BMH se-Jawa Timur dan NTB

Pelatihan Marketing Amil BMH se-Jawa Timur dan NTB

Pelatihan Marketing Amil BMH se-Jawa Timur dan NTB

MitraFM.com – Pelatihan Marketing Amil BMH se-Jawa Timur dan NTB. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Provinsi Jawa Timur gelar Marketing Basic Training Amil dengan mengambil tema The Key Succes Of Fundraiser di Pusdiklat Hidayatullah Batu, selasa (10/10).

Puluhan peserta  yang datang dari berbagai kota di Jawa Timur dan NTB tersebut memenuhi Ruang Hall Maryam Pusdiklat Hidayatullah Batu untuk mengikuti Training yang di gelar oleh BMH Perwakilan Jawa Timur selama dua hari.

Acara dibuka oleh Ketua Umum Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Pusat Marwan Mujahidin SE yang datang didampingi oleh General Manager Baitul Maal Hidayatullah perwakilan Jawa Timur Gani Irwansyah SH.

Dalam sambutanya Marwan menyampaikan kepada seluruh peserta agar supaya bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh para pemateri, sehingga bisa meningkatkan donasi di daerahnya masing-masing, selain itu juga diharapkan mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan kondisi terkini.

“Harapan kami kepada para Amil yang ikut Training ini, secara kapasitas ter up grade kemampuanya dan bisa beradaptasi dengan kondisi sekarang.” kata Marwan.

Menurut Marwan, bahwa yang ikut training di Batu jumlahnya sepertiga dari jumlah Amil secara Nasional. Ia juga berharap agar supaya program pemberdayaan masyarakat ke depan bertambah kuat.

“Dan juga yang menjadi harapan kami untuk Program pemberdayaan masyarakat ke depan busa semakin lebih kuat lagi.” kata pria yang juga Mahasiswa S2 Pascasarjana di Universitas Trisakti itu.

Sementara itu, Manager Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Malang Indhokul makmun SE, sebagai narasumber memaparkan strategi mendapatkan donatur.

Menurut Indho, untuk mendapatkan donatur baru setiap Amil harus paham dulu dengan program-program yang di miliki oleh BMH sehingga waktu ketemu dengan klien atau calon donatur, bisa menjelaskan secara lengkap.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya juga harus memahami karakter dan juga kebiasaan yang di lakukan oleh calon donatur tersebut, sehingga diharapkan kita lebih mudah mengarahkan program yang bisa diterima olehnya dengan antusias.

“Buatlah mereka antusias mendengarkan dan menerima program kita, dengan cara meyakinkan waktu kita menyampaikan program yang sudah di siapkan.” Kata Indho.

“Kalau mereka antusias dengan program kita, dan menjadi donatur , biasanya hari berikutnya mereka juga akan mengajak saudaranya atau teman-temanya untuk ikut menjadi donatur.” Kata Pria subur kelahiran Kediri yang juga Alumni dari STAIL Surabaya tersebut.

“Kalau donatur sudah seperti itu, mereka biasanya bersedia untuk di jadikan relawan koordinator donatur di lingkungan kerja atau koordinator donatur di tengah-tengah keluarganya.”pungkasnya. (Ruwi/bmh)

Info Layanan dan Donasi:
Baitul Maal Hidayatullah Pusat
Jl. H. Samali No. 79B Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan – 12510
021-791 96500
admin@bmh.or.id
www.bmh.or.id

Atau Hubungi Kantor Perwakilan BMH di Indonesia

Baca Juga

Kenikmatan Dibalik Kenikmatan

MitraFM.com– Tak ada kenikmatan melebihi nikmat iman. Sangat beruntung orang-orang beriman karena dengan imannya ia ...