RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » BMH Kaltara Dikukuhkan Menjadi LAZNAS

BMH Kaltara Dikukuhkan Menjadi LAZNAS

BMH Kaltara Dikukuhkan Menjadi LAZNAS

MitraFM.com – BMH Kaltara Dikukuhkan Menjadi LAZNAS. Kamis (19/10/2017) BMH Perwakilan Kalimantan Utara secara resmi mendapatkan SK Operasional Nomor 084 tahun 2017 dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara sebagai Lembaga Amil Zakat yang sah dan legal dalam mengumpulkan dan mendayagunakan dana zakat di wilayah Provinsi Kalimanatan Utara..

Lukman Bin Abd. Muthalib, selaku General Manager BMH Kaltara secara langsung menerima surat izin operasional tersebut yang diserahkan oleh Kepala Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara H.Suriansyah,S.Ag,M.Pd di Hotel Pangeran Khar disela acara pembukaan kegiatan Penyuluhan Mustahik dan Muzakki Se-Kalimanatan Utara.

Lukman demikian ia biasa disapa mengatakan proses mendapatkan izin operasional dari Kemenag Kaltara memerlukan waktu yang tidak singkat.

Menurut dia, BMH Kaltara harus terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari Baznas Kaltara melalui beberapa proses di antaranya pengajuaan berkas dan juga verifikasi data.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak BMH Kaltara dapat melalui proses dan lolos sebagai lembaga zakat Kalimantan Utara dari Kementerian Agama Kaltara dan Baznas Kaltara,” urainya.

Dalam kesempatan itu saat penyerahan Surat Keputusan, H.Suriansyah,S.Ag,M.Pd berpesan semoga dengan SK ini kinerja BMH semakin meningkat dengan tigginya kepercayaan masyarakat dalam berzakat, kelola dana dana ummat dengan professional dan akuntabel.

Secara keseluruhan, tutur Lukman, BMH telah diresmikan oleh Kementerian Agama RI sebagai Laznas melalui SK Menag RI No. 538 Tahun 2001 dan akhir tahun 2015 kembali mendapatkan SK Menag RI No. 425 tahun 2015 sebagai penyesuaian atas Undang-Undang RI No. 23 tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat. Berbadan hukum yayasan berdasarkan Akte notaris Lilik Kristiwati, S.H tanggal 26 Februari 2001.

Dengan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat khususnya para donatur, harapan agar BMH dapat menjadi lembaga amanah, professional dan akuntabel dalam melakukan pengelolaan dana zakat dapat terlaksana dengan baik.

Terlebih adanya jaringan luas dengan 30 Kantor Perwakilan tingkat Provinsi dan 69 Kantor Gerai tingkat kabupaten dan kota Se-Indonesia, BMH siap menjadi mitra Anda yang terpercaya dalam mengelola dana Ziswaf (zakat, infak, sedekah, dan wakaf). Saat ini BMH Kaltara berkantor di Jalan Jelarai Raya No. 251 G Tanjung Selor (samping Pengadilan Negeri). (Elonk/bmh)

Info Layanan dan Donasi:
Baitul Maal Hidayatullah Pusat
Jl. H. Samali No. 79B Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan – 12510
021-791 96500
admin@bmh.or.id
www.bmh.or.id

Atau Hubungi Kantor Perwakilan BMH di Indonesia

Baca Juga

Biografi Singkat Mufassir

MitraFM.com– Sejatinya, ulama penulis tafsir al Qur’an begitu banyak. Setiap jaman selalu muncul ulama besar ...