RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Catatan Siar » Golongan Orang-orang yang didoakan Malaikat

Golongan Orang-orang yang didoakan Malaikat

MitraFM.com– Malaikat adalah makhluk Allah yang suci. Mereka hamba-hamba Allah yang selalu taat. Oleh karena itu, mendapatkan doa dari mereka adalah keberuntungan yang besar. Sebab doa-doa mereka dikabulkan oleh Allah ‘Azza wa Jalla.

Terdapat banyak golongan manusia yang berhak didoakan oleh para malaikat. Kali ini kita akan bahas 6 golongan saja orang-orang yang didoakan malaikat diantaranya :

Orang Tidur dalam Keadaan Bersuci
Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa :  ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci’. ” (HR. Ibnu Hibban)

Orang yang Duduk Menunggu Waktu Shalat, didoakan para malaikat.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah salah seorang diantara kalian yang duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya :  ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia’ . “(HR. Imam Muslim)

Orang-orang yang Berada di Shaf Depan Shalat Jamaah
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada (orang – orang) yang berada pada shaf – shaf terdepan.” (HR. Abu Dawud)

Penyambung Shaf Shalat Jamaah
Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah dan para malaikat selalu bershalawat kepada orang-orang yang menyambung shaf-shaf.” (HR. Ahmad)

Orang yang Mengucapkan ‘aamin’ bersamaan dengan Malaikat
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Jika seorang Imam membaca ‘ghairil maghdhuubi ‘alaihim waladh dhaalinn’, maka ucapkanlah oleh kalian ‘aamiin’, karena barangsiapa ucapannya itu bertepatan dengan ucapan malaikat, maka ia akan diampuni dosanya yang masa lalu.” (HR. Imam Bukhari)

Orang Yang Duduk di Tempat Shalat Setelah Melakukan Shalat
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Para malaikat akan selalu bershalawat ( berdoa ) kepada salah satu diantara kalian selama ia ada di dalam tempat shalat dimana ia melakukan shalat, selama ia belum batal wudhunya, (para malaikat) berkata : ‘Ya Allah ampunilah dan sayangilah ia’.” (HR. Imam Ahmad)

Itulah 6 golongan orang yang didoakan para malaikat diantara sekian banyak yang dikabarkan oleh  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Wallahu a’lam

Baca Juga

Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

MitraFM.com – Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung. Baitul Maal Hidayatullah sebagai Laznas yang memiliki program sosial ...