RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Catatan Siar » Golongan Orang yang Didoakan Malaikat

Golongan Orang yang Didoakan Malaikat

MitraFM.com– Dalam Risalah sebelumnya telah diulas enam golongan orang-orang yang didoakan malaikat, diantarnya; Orang Tidur dalam Keadaan Bersuci, Orang yang Duduk Menunggu Waktu Shalat, Orang-orang yang Berada di Shaf Depan Shalat Jamaah, Orang-orang Penyambung Shaf Shalat Jamaah, Orang yang Mengucapkan ‘aamin’ bersamaan dengan Malaikat, dan  Orang Yang Duduk di Tempat Shalat Setelah Melakukan Shalat.

Selanjutnya, terdapat beberapa golongan orang yang didoakan malaikat berikutnya diantaranya :

Orang-orang yang Shalat shubuh dan ‘Ashar Berjama’ah
Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Para malaikat berkumpul pada saat shalat shubuh lalu para malaikat ( yang menyertai hamba) pada malam hari (yang sudah bertugas malam hari hingga shubuh) naik (ke langit), dan malaikat pada siang hari tetap tinggal. Kemudian mereka berkumpul lagi pada waktu shalat ‘ashar dan malaikat yang ditugaskan pada siang hari (hingga shalat ‘ashar) naik (ke langit) sedangkan malaikat yang bertugas pada malam hari tetap tinggal, lalu Allah bertanya kepada mereka, ‘Bagaimana kalian meninggalkan hambaku?’, mereka menjawab, ‘Kami datang sedangkan mereka sedang melakukan shalat dan kami tinggalkan mereka sedangkan mereka sedang melakukan shalat, maka ampunilah mereka pada hari kiamat’.” (HR. Imam Ahmad)

Orang yang Mendoakan Saudaranya Tanpa Sepengetahuan yang Didoakan
Rasullullah shallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata ‘aamiin dan engkaupun mendapatkan apa yang ia dapatkan’. “ (HR Imam Muslim)

Orang yang Berinfak
Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidak satu hari pun dimana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak’. Dan lainnya berkata, ‘Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit’.” (HR. Imam Bukhari)

Orang Sedang Makan Sahur.
Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa ) kepada orang-orang yang sedang makan sahur” (HR. Imam Ath Thabrani)

Orang yang Menjenguk Orang Sakit
Rasulullah shallallhu alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah seorang mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70.000 malaikat untuknya yang akan bershalawat kepadanya di waktu siang kapan saja hingga sore dan di waktu malam kapan saja hingga shubuh.” (HR. Imam Ahmad)

Itulah sebelas golongan orang-orang yang didoakan malaikat telah kami hadirkan dalam dua episode Risalah. Semoga kita termasuk diantara golongan orang-orang yang memeroleh kemuliaan yang demikian, didoakan malaikat. Wallahu a’lam

Baca Juga

Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

MitraFM.com – Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung. Baitul Maal Hidayatullah sebagai Laznas yang memiliki program sosial ...