RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Headline » Support Dakwah dengan Buku Khutbah Jumat ke Pedalaman

Support Dakwah dengan Buku Khutbah Jumat ke Pedalaman

Support Dakwah dengan Buku Khutbah Jumat ke Pedalaman

MitraFM.com – Support Dakwah dengan Buku Khutbah Jumat ke Pedalaman. Keberadaan dai di daerah, terutama pedalaman, selain kurang dari sisi kuantitas, juga mendesak untuk peningkatan kualitas. Akses informasi dan infrastruktur yang terbatas, menjadikan dakwah di pedalaman membutuhkan kepedulian semua elemen kaum Muslimin. Demikian pula dengan yang terjadi di Halmahera, Maluku Utara.

“Selama satu pekan lebih, kami berkeliling ke pedalaman-pedalaman Halmahera. Daerah ini rata-rata belum ada jaringan sinyal telepon dan listrik PLN. Jika ingin telepon terpaksa harus naik kapal laut perjalanan selama 8 jam,” terang dai tangguh BMH di Ternate, Ustadz Nur Hadi (7/11).

Pilihan itu pun bukan tanpa resiko, sebab sempat dalam satu moment dai tangguh bersama tim, menghadapi insiden yang mendebarkan.

“Alhamdulillah perjalanan kita ke pelosok-pelosok Daerah Halmahera diberikan kemudahan oleh Allahu Robbi. Walau hampir tenggelam saat naik rakit di sungai-sungai yang belum ada jembatannya, Allah kasih kita selamat,” ucapnya.

“Selain itu, Allah juga beri keselamatan kepada kita saat turunan naik sepeda motor dengan jalan miring berkerikil tidak beraspal dan berlubang-lubang. Sepeda motor sudah tak terkendali, kita pun sudah pasrah jika kita jatuh ke jurang di bukit yang tinggi ini. Ala kuli hal, Allah kasih kita selamat lagi. Alhamdulillah,” kisahnya sembari mengelus dada.

Hal demikian adalah kondisi yang biasa bagi para pegiat dakwah di pedalaman. Dan, semua seolah hilang kala di tempat tujuan, masyarakat antusias menyambut seruan dakwah.

“Masyarakat di tempat ternyata sudah menyambut. Mereka sangat mengharapkan kedatangan kita. Kiriman Alquran dan Buku-buku khutbah Jumat segera kita bagikan. Kita bagikan ke beberapa imam dan khotib di depan masjid mereka masing-masing yang rata-rata masih menggunakan papan kayu,” jelasnya.

Salah satu Imam Masjid Desa Punglanga Kecamatan Maba Utara, Halmahera Timur, Zainal sangat berterima kasih.

“Terimakasih ustadz atas bantuan buku khutbah ini, Jumat ini akan kami gunakan buku khutbah ini,” ucap bapak imam masjid tersebut.

“Kami sebagai penyalur pun senang bahagia. Kami juga ucapakan seribu terimakasih kepada donatur yang telah mengirimkan sedekah Buku-buku khutbah Jumatnya. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik-Nya dan memberikan kebaikan-kebaikan kepada kita semua. Amin,” doa Ustadz Nur Hadi.

Sementara itu, Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail mengatakan bahwa apa yang dilakukan para dai tangguh merupakan manivestasi kecintaan nyata mereka kepada NKRI.

“Dai Tangguh adalah program yang tidak saja memajukan dakwah tetapi juga menjadi bukti nyata kecintaan kami kepada NKRI. Boleh jadi sepi dari narasi, tapi kami berharap dan berupaya untuk meriah dalam aksi. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua program-program BMH,” pungkasnya. (Herim/bmh)

Info Layanan dan Donasi:
Baitul Maal Hidayatullah Pusat
Jl. H. Samali No. 79B Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan – 12510
021-791 96500
admin@bmh.or.id
www.bmh.or.id

Atau Hubungi Kantor Perwakilan BMH di Indonesia

Baca Juga

Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

MitraFM.com – Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung. Baitul Maal Hidayatullah sebagai Laznas yang memiliki program sosial ...