RADIO MITRA 97 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Kampungladu, Sidomulyo - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur 65317 - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Nusantara » Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang
Foto: Kementrian Pariwisata RI

Bercita-cita keliling dunia? Keinginan itu bukanlah sebuah hal yang salah. Tapi sebelum mewujudkan keliling dunia, mengapa tak mencoba untuk menjelajahi Indonesia sampai habis dulu?

Negeri ini amat kaya dengan beragam keindahan alam dan budaya. Dan saking banyaknya pilihan, rasanya tak akan cukup waktu satu tahun penuh untuk menjelajahinya. Dan selain ketersediaan tiket pesawat murah yang menjangkau seluruh negeri, ada banyak alasan lain mengapa kamu harus keliling Indonesia sekarang juga.

Pilihan Pemandangan Alam Yang Lengkap

Kamu suka dengan pantai, gunung, alam bawah laut untuk diving dengan kedalaman yang beragam, air terjun, sungai, hutan, gurun pasir, danau dan banyak pilihan wisata alam lainnya, semua ada di Indonesia. Keindahan beberapa tempat seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, Wakatobi, Derawan, Bali dan banyak lagi, bahkan tidak akan bisa kamu temui di luar negeri.

Mencari tempat liburan yang mirip dengan luar negeri pun banyak pilihannya. Seperti Pantai Ora yang mirip Bora-Bora, Pulo Cinta di Gorontalo yang bakal membuatmu merasa seperti di Maldives, Green Canyon yang nggak kalah megah dengan Grand Canyon. Semua ada di Indonesia.

Ragam Budaya Yang Beraneka

Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang Indah, Indonesia juga kaya dengan ragam budaya yang beraneka. Uniknya kebudayaan suku-suku di Papua, berbeda dengan cantiknya budaya suku di Maluku. Bahkan antar suku di pulau yang sama seperti Sumatera saja kebudayaannya sudah berbeda-beda dan membuat Indonesia makin cantik karenanya.

Keindahan adat dan budaya daerah ini yang harus kita jaga bersama-sama. Dengan berkunjung ke daerah-daerah, menonton dan menyebarkan keragaman budayanya, kamu sudah membantu untuk mempertahankan agar budaya lokal di Indonesia tidak punah ditelan zaman.

Aneka Kuliner Lezat Yang Memanjakan Lidah

Salah satu masalah yang kerap ditemui oleh wisatawan Indonesia di luar negeri adalah soal makanan. Kadang makanan yang nampak lezat, rasanya tidak sesuai dengan selera Indonesia yang terbiasa dengan berbagai rempah nan gurih.

Masalah ini nggak akan kamu temui kalau liburan di Indonesia. Selain rasa yang sudah pasti masuk di lidah, Indonesia juga memiliki aneka macam kuliner yang berbeda dari satu kota dan kota lainnya. Dan mencicip makanan khas daerah akan terasa lebih lezat jika langsung di tempat asalnya masing-masing. Dengan suasana berbeda, rasa makanan yang masuk ke lidah pun akan berbeda pula.

Biaya Ringan

Liburan di dalam negeri artinya kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk keliling Indonesia, tidak semahal untuk berkeliling ke Eropa atau Amerika.

Yang paling nampak mencolok perbedaannya adalah biaya penginapan, makanan serta transportasi selama di kota tujuan. Biaya ini akan lebih murah lagi kalau kamu liburan dengan cara backpacking keliling seluruh negeri.

Tiket Pesawat Lebih Murah

Seperti biaya transportasi antar tempat wisata yang lebih murah kalau liburan di Indonesia saja, demikian pula dengan ongkos menuju kota-kota tujuan. Harga tiket pesawat murah bisa kamu temui sewaktu-waktu untuk menuju kota idaman.

Harga tiket pesawat murah ini pun kadang masih dapat diskon tambahan kalau kamu rajin berburu promo di Traveloka. Jadinya tak perlu menguras tabungan bukan buat liburan sampai puas?

Tunggu apa lagi? Keliling Indonesia sekarang yuk!

Baca Juga

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

MitraFM.com –¬†Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren.¬†Tantangan yang sangat kasat mata bagi umat Islam saat ini adalah ...